Pages

Kamis, 24 Mei 2012

Jauhi Diabetes




Sekarang adalah zaman yang memiliki perdaban sangat modern. Semua bidang ilmu berkembang dengan sangat pesatnya. Tak kalah juga dengan penyakit. Semakin dunia ini modern maka
penyakit baru selalu realese.

Ada satu penyakit yang cukup rawan terjadi pada umur 35-45 tahun bahkan tidak mustahil terjagkit kepada orang berumur remaja. 

Penyakit itu adalah DIABETES. Diabetes disebabkan karena gula darah sangat tinggi. Penyakit ini berbahaya sekali dan kita harus segera untuk menjauhi nya dengan kebiasaan hidup sehat dan makan dengan pola sehat pula. Orang yang mengidap Diabetes ini kebanyakan memiliki badan yang besar. Jika penyakit ini telah menyerang seseorang maka jadilah ia seorang manusia yang serba larangan; tidak boleh makan nasi putih lah; tidak boleh minum teh manis lah; tidak boleh kopi manis; de el el. Selagi yang dimakan berbau glukosa atau gula maka itu akan menjadi hambatan sangat kuat untuk sampai pada kerongkongan si penderita Diabetes. Orang yang terkena Diabetes khususnya yang mengalami penggemukan badan seolah-olah ia menjadi bom waktu yang bisa berjalan dan bicara. Si penderita seperti ini harus cepat menangani hal tersebut sebelum semuanya semakin parah. 

Agar kita tidak mudah terkena Diabetes, alangkah baiknya semua bisa kita cegah sebab-sebabnya sejak sekarang dan jangan membiasakan untuk menunda-nunda. Pertama sekali coba lakukan tidur yang cukup setiap hari dengan cara tidur paling lambat sekitar jam 10 malam dan bangun sekitar jam 5 subuh. Sebenarnya itu adalah anjuran karena akan membuat umur kita semakin panjang kemudian lakukan juga olahraga pagi agar badan terasa bugar selalu. Kedua makanlah makanan yang tidak mengandung lemak serta gula yang berlebih. Coba biasakan untuk hidup sederhana. Karena makanan yang kita makan itu hanya satu piring, tempat tidur yang kita tiduri itu Cuma satu ranjang saja, kendaraan yang kita butuhkan sebenarnya Cuma satu saja. Dari membiasakan diri untuk makan secara secukupnya itu telah berkontribusi aktif dalam perasaan bawah sadar kita untuk hidup sederhana. 

Terakhir, marilah hidup dengan bersyukur. Memang kalau dilihat secara medis jauh sekali hubungan antara syukur dan kesehatan. Sekarang kita bahas sedikit tentang syukur itu. Dalam keadaan syukur kita akan senantiasa untuk merasakan kecukupan hidup dan tidak berpikir untuk hidup berlebih-lebihan namun bukan berarti membuat pikiran kita tidak bergerak keatas atau untuk memajukan serta memapankan kehidupan. Syukur yang dimaksud disini adalah tidak mengumpat apa yang didapat pada saat ini sehingga orang yang seperti ini akan selalu merasakan kebahagiaan dan orang yang selalu merasa kebahagiaan akan cenderung sehat karena tubuhnya akan menghasilkan endorfin dalam jumlah banyak karena rasa bahagia yang bisa membuat orang sehat. 

Kesehatan itu harus diawali dengan rasa syukur. Sangat banyak cara untuk membuat kita selalu bersyukur. Itu tergantung kepada kreativitas masing-masing. Jika orang mampu untuk berpandai-pandai dalam bersyukur ini. Insyaallah kesehatan dan kesuksesan akan menyertainya. Bahkan syurga akan menunggu orang yang selalu bersyukur. 

Semoga kita sehat selalu. Amiiin.

0 comments:

Posting Komentar